Begini Penampakan Jembatan Kali Kuto, Ikon Baru di Jalan Tol Semarang-Batang

JEMBATAN.ID – Jembatan Kali yang terletak di Desa Sambongsari, Kecamatan Weleri, Kabupaten Kendal, diproyeksikan akan menjadi ikon baru jalur Tol Semarang-Batang .

Jembatan yang sedang dibangun dengan panjang 100 meter ini akan membuat mata orang terpana saat melintasi jalur Tol Semarang-Batang, karena jembatan tersebut terletak di dalam Tol jalur Semarang-Batang.

Hal itu disampaikan langsung oleh Arie Irianto, selaku Direktur Utama Jasamarga Semarang Batang. Menurut Arie Irianto, jembatan Kali Kuto akan menjadi ikonik proyek tol yang akan rampung pada September 2018 mendatang.

“Jadi ketika orang melintas pantura maka akan terpana dengan jembatan ini, karena jembatan ini lebih dari 100 meter, maka girder yang akan dipasang bukan girder biasa, perlu baja lengkung yang ditambah dengan tali penyangga,” ucap Arie Irianto, Kamis (5/4/2018).

Proses pembangunan jembatan Tol Semarang-Batang yang melintas di atas Kali Kuto

Namun saat ini pihaknya tengah fokus mempersiapkan jalur arus mudik 2018.

“Jadi akhir Mei ini (jembatan) sudah selesai dan dapat difungsionalkan untuk arus mudik 2018. Rencananya lantai jembatan akan dicor namun apabila tidak selesai sementara menggunakan pilar baja,” ujarnya.

Ia mengatakan, pihaknya berupaya agar pengerjaan jembatan dapat selesai dengan lantai jembatan telah dicor.

Kakorlantas Polri, Irjen Pol Royke Lumowa menuturkan pihaknya tetap optimistis Tol Semarang-Batang sudah dapat dilintasi pada arus mudik 2018.

“Rencananya girder akan dipasang pada akhir April ini, tepatnya minggu ketiga, dan selesai pada awal Mei,” ujarnya.

 

 

Tags: #batang #jembatan tol #Kali kuto #semarang

Must read×

Top