Jembatan Zaman Now Ala Nawacita Akan Hadir di Sukabumi

JEMBATAN.ID – Para relawan pendukung Joko Widodo yang tergabung dalam Komite Penggerak Nawacita (KPN) menunjukkan komitmennya dalam membantu masyarakat dengan membangun Jembatan Nawacita #4 di Desa Bojong Sawah, Kecamatan Kebon Pedes dan Desa Buniwangi, Kecamatan Geger Bitung, Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat.

Sebelumnya, KPN yang terdiri dari unsur relawan Jokowi seperti Seknas Jokowi, Komunitas Alumni Perguruan Tinggi (KAPT), ALMISBAT, Bara JP, RPJB, Duta Jokowi dan JNIB sukses menuntaskan pembangunan Jembatan Nawacita #1 di Desa Cibatu, Kecamatan Cikembar, Sukabumi. Karena itu, KPN kembali melanjutkan upayanya dengan membangun jembatan kedua yang menghubungkan Desa Bojong Sawah di Kecamatan Kebon Pedes dengan Desa Buniwangi di Kecamatan Geger Bitung di Sukabumi itu merupakan hasil karya kedua KPN.

Salah satu aktivis penggerak KPN Pitono Adhi mengatakan, pembangunan Jembatan Nawacita II itu dimulai Minggu (18/3) dengan menggelar selamatan bersama warga. “Kami mohon doa restu dan selamatan agar pembangunan Jembatan Nawacita Kedua yang dikerjakan bergotong royong bersama warga dua desa ini, berlangsung lancar,” kata Pitono sebagaimana siaran pers ke media, Senin (19/3).

Dia menjelaskan, pembangunan Jembatan Nawacita II di Sukabumimelibatkan PT Pertamina Persero. Ikhtiar KPN membangun jembatan baru itu untuk membantu warga setempat lantaran fasilitas serupa yang ada sudah rapuh.

Salah satu penggerak KPN lainnya, Ammarsjah menambahkan, pembangunan Jembatan Nawacita II direncanakan selesai Juli mendatang. Harapannya, target itu bisa ditepati.

“Semoga perkiraan kami tidak molor, pengerjaan bisa tepat waktu sehingga Juli mendatang jembatan sudah bisa digunakan warga,” harapnya.

Ketua Panitia Pembangunan Jembatan Nawacita II Juanito Djamal menjelaskan, prasarana baru untuk warga itu dibuat dengan konstruksi gantung yang diperkuat rangka baja. “Jembatan ini bisa dengan kokoh mendukung pergerakan ekonomi masyarakat dan pergerakan anak-anak bersekolah,” katanya.

Sedangkan Kepala Desa Kebon Pedes Abun Bunyamin yang ikut dalam selamatan memuji ikhtiar KPN. “Ini membuktikan kepedulian atas jembatan yang sangat dibutuhkan warga di kedua kecamatan ini,” tuturnya.

Dia menyebut upaya KPN sebagai bentuk mewujudkan Nawacita yang digagas Presiden Jokowi. “Saya menafsirkan pembangunan ini adalah bukti nyata komitmen Presiden Jokowi untuk merealisasikan salah satu janji dalam Nawacita yaitu, membangun dari pinggiran,” tegasnya.

Tags: #Jembatan #Nawacita

Must read×

Top