Ngeri! Tanpa Pengaman 600 Turis Menyeberang Bersama Untuk  Uji Daya Tahan Jembatan Kaca di China

JEMBATAN.ID – Sekitar 600 turis bergerombol memadati ruas jembatan berlantai kaca terpanjang di dunia yang terletak di wilayah Hongyagu, provinsi Hebei, China, pada Selasa (20/3/2018) lalu.

Mereka berjalan melintasi jembatan sepanjang 448 meter yang menghubungkan dengan puncak pegunungan Taihang di sisi ujung timur itu secara bersamaan untuk menguji kekuatan jembatan.

Dilaporkan portal berita QQ.com, yang dilansir SCMP, para turis tanpa ragu mengikuti instruksi pengelola jembatan saat berjalan secara bersama-sama sambil menikmati pemandangan pegunungan dan air terjun yang spektakuler.

Jembatan kaca Hongyagu menghubungkan dua puncak gunung dan memiliki lebar empat meter dan dibangun di ketinggian 218 meter di atas permukaan tanah.

Jembatan yang didesain dan dibangun oleh perusahaan pariwisata lokal, Hebei Bailu Grup, itu mulai dibuka untuk umum pada bulan Desember lalu.

Memiliki lantai kaca dengan tebal 4 sentimeter, jembatan tersebut diklaim mampu menahan getaran gempa hingga magnitudo 6, serta tahan terhadap hembusan angin kencang hingga 37 kilometer per jam.

Jembatan kaca itu didesain mampu menahan beban hingga 2.000 orang, akan tetapi dengan alasan keamanan, hanya 600 orang yang dizinkan berjalan dan berada di atas jembatan pada saat bersamaan.

“Kapasitas muatan jembatan kaca ini mencapai 3,5 kali standar jembatan di negeri ini,” kata Direktur Konstruksi Liu Qiqi kepada China Daily.

China memiliki sejumlah jembatan berlantai kaca yang dibangun di sejumlah tempat di seluruh negeri pada beberapa tahun terakhir setelah terbukti mampu menarik pengunjung.

 

Jembatan berlantai kaca pertama di China dibangun di Taman Nasional Shiniuzhai, provinsi Hunan dan dibuka pada 2015. Jembatan itu langsung mampu menarik hingga 20.000 pengunjung hanya dalam beberapa hari sejak dibuka untuk umum.

Jembatan berlantai kaca kedua dibangun di Taman Nasional Zhangjiajie, provinsi Hunan, pada 2016 dan menjadi yang terpanjang di dunia sebelum adanya jembatan kaca Hongyagu.

Tags: #cina #Jembatan #Jembatan Kaca

Must read×

Top