Trending! Begini Kecantikan Jembatan “Full Color” Soekarno-Hatta di Malam Hari 

JEMBATAN.ID – Jembatan Full Color Soekarno Hatta atau yang sering dikenal sebagai Jembatan Soehat Kota Malang kini memiliki tampilan yang berbeda loh. Saat malam hari, jembatan ternama itu tampil lebih cantik dengan kerlipan sinar lampu, bak bintang.
Kecantikan itu pun sontak menjadi buah bibir masyarakat Indonesia melalui media sosial. Beredarnya foto kecantikan dari Jembatan Soehat itu banyak membuat warganet kagum dan ingin melihatnya secara langsung.
“Bagus sih, waktu lewat kaget. Karena sebelumnya pas lewat nggak ada lampu-lampunya gitu,” terang salah seorang pengendara yang melalui Jembatan Soehat.
Dia pun menilai, dengan adanya lampu yang indah tersebut jalanan tidak hanya tampak lebih cantik. Namun sebagai pengendara, dia merasa sesuatu yang baru dan sangat menikmati pemandangan yang tak biasa dari Kota Malang.

Puluhan anak muda saat foto-foto di Jembatan Soekarno-Hatta, Kota Malang, dini hari kemarin (16/3).

Kecantikan dari Jembatan Soehat ini ternyata memang memiliki alasan tersendiri. Tentunya adalah menjadikan tampilannya berbeda dan menyegerakan para pengendara saat melewati kawasan tersebut.
Kepala Dinas PU Bina Marga Jatim, Gatot Sulistyo Hadi mengatakan, pemasangan lampu LED dilakukan sejak beberapa pekan terakhir. Saat ini masih dalam tahap percobaan untuk menguji kemampuan dari lampu LED itu sendiri.
“Mungkin masa percobaan selama satu bulan. Ketika sudah bagus maka akan dibuat permanen,” paparnya.
Jembatan Soehat menurutnya merupakan salah satu kawasan Penerangan Jalan Umum (PJU). Namun agar tampil lebih cantik, maka sengaja dibuat dengan penambahan lampu-lampu LED dengan pancaran cahaya beraneka warna. Sehingga, pengendara bisa menikmati jalan saat melintas.

Tags: #jembatan warna #malang #soehat

Must read×

Top